TECHNICAL ARRANGEMENT

NO KEGIATAN TECHNICAL TREATMENT
01.REGISTRASI
  1. Seluruh peserta/partisipan dan pembicara baik luring maupun daring, harus melakukan registrasi melalui aplikasi AICIS ONTEOUCH 2024 yang dapat diunduh melalui Aplikasi PUSAKA atau Playstore.
  2.  Aplikasi AICIS ONETOUCH 2024 digunakan untuk informasi reservasi hotel dan penjemputan.
  3. Aplikasi AICIS ONETOUCH 2024 digunakan selama pelaksanaan AICIS 2024 untuk presensi, informasi dan layanan sertifikat serta life event.
  4. Registrasi dilaksanakan maksimal 1 hari sebelum pelaksanaan.
  5. Untuk informasi lanjut hubungi : LUKI (08816199214)
02.PENJEMPUTAN
  1. Panitia menyediakan penjemputan untuk Pejabat Kementerian Agama, Invited Speaker dan undangan VVIP,
  2. Panitia tidak menyediakan penjemputan untuk pimpinan PTKI, steering committee, organizing committee, pembicara  panel, serta partisipan lainnya.
  3. Panitia menyediakan petugas pengarah di bandara Ahmad Yani dan Stasiun Tawang.
  4. Panitia bekerjasama dengan penyedia jasa travel bandara.
  5. Waktu tempuh Bandara Ahmad Yani ke hotel lebih kurang 30 menit. (estimated)
  6. Waktu tempuh stasiun Tawang ke hotel lebih kurang 30 menit. (estimated)
  7. Biaya Travel / Taksi Bandara Ahmad Yani ke hotel lebih kurang Rp ….(estimated)
  8. Biaya Travel / taksi Stasiun Tawang ke hotel lebih kurang Rp ….(estimated)
  9. Untuk informasi lebih lanjut  hubungi : HARIS (089517104831)
03.KEDATANGAN
  1. Seluruh pembicara, undangan dan partisipan menuju hotel yang telah ditentukan untuk heregistrasi.
  2. Heregistrasi kedatangan dilakukan di masing-masing hotel.
  3. Seluruh pembicara, undangan dan partisipan menyerahkan dokumen perjalanan di hotel tempat menginap yang telah ditentukan.
  4. Bagi peserta yang menginap di luar hotel yang telah ditentukan, dokumen perjalanan diurus secara mandiri di kampus UIN Walisongo.
  5. Heregistrasi kedatangan dengan melakukan scan barcode dari aplikasi yang telah terinstal di gadget.
  6. Untuk informasi penyerahan dokumen perjalanan steering committee, invited speaker, pembicara invited panel, selected panel dan panel : DONA (081289862588)
  7. Untuk informasi penyerahan dokumen perjalanan pimpinan PTKI, undangan dan partisipan hubungi : EKO (081225016277)
04.SEMINAR KIT
  1. Seminar kit diberikan kepada seluruh undangan, pimpinan PTKI, invited speaker, pembicara panel, steering committee dan organizing committee.
  2. Seminar kit diberikan saat heregistrasi di masing-masing hotel.
  3. Pengambilan Seminar diberikan dengan membubuhkan bukti pengambilan.
  4. Masing-masing peserta mendapatkan 1 paket seminar kit sesuai dengan kategori peserta.
05.PENGINAPAN
  1. Panitia menyediakan dan menanggung pembiayaan  penginapan untuk para pejabat Kementerian Agama, steering committee, organizing committee, invited speakers, para pembicara invited panel, selected panel dan open panel.
  2. Panitia menyediakan reservasi penginapan untuk pimpinan PTKI dan partisipan lainnya dengan ketentuan pembiayaan ditanggung oleh lembaga atau individu masing-masing.
  3. Pantia tidak menanggung pembiayaan bagi pimpinan PTKI, pembicara extended panel dan partisipan.
  4. Para pimpinan PTKI, extended panel,  dan partisipan dapat melakukan resevasi maksimal H-7 melalui marketing officer hotel secara langsung.
  5. Panitia tidak menerima reservasi hotel para pimpinan PTKI dan partisipan lainnya.
  6. Alokasi dan marketing  main hotel sebagai berikut :
    a. Hotel Padma : Pejabat Kementerian Agama (MARKETING HARTANTO : 085959575767)
    b. Hotel Ciputra  : Rektor dan Waki Rektor PTKI (MARKETING WILDA : 081229698585)
    c. Hotel Novotel : Invited Speaker, Steering committee, pembicara open panel (MARKETING SEPTIAN : 085178151281)
    d. Hotel Santika  : Pembicara invited panel (MARKETING MELISA : 085600025877)
  7. Alokasi  dan marketing feeder hotel sebagai berikut :
    a. Hotel Khas Semarang  : Direktur pascasarjana dan partisipan (MARKETING NICHOLAS :0818022127864)
    b. Hotel Ibis Style : Ketua LP2M dan partisipan (MARKETING YOLANDA : 081999840370)
    c. Hotel Ibis Budget: partisipan (MARKETING YOLANDA: 081999840370 )
    d. Wisma Walisongo: partisipan (MARKETING FIAN: 081279000211)
  8. Panitia menyediakan bis penjemputan dan pengantaran dari hotel ke kampus dari dan ke main dan feeder hotel.
  9. Panitia tidak menyediakan bis penjemputan dan pengantaran di luar main dan feeder hotel di atas.
  10. Untuk informasi akomodasi hotel hubungi : (Agus Mutohar 081328119770)
06.TRANSPORTATION
  1. Panitia menyediakan transportasi penjemputan dan pengantaran dari dan ke hotel baik main hotel dan feeder hotel pada jam yang telah ditentukan.
  2. Untuk acara Opening Ceremony, penjemputan dilaksanakan mulai pukul 17.30 sd 19.00 WIB dan pengantaran setelah acara selesai.
  3. Transportasi Penjemput dan hotel dilaksanakan pada jam 07.00 WIB dan pengantaran setelah selesai acara.
  4. Di luar jam yang telah ditentukan panitia tidak menyediakan tranportasi.
  5. Panitia menyediaan transportasi untuk kegiatan City Tour pada jam yang telah ditentukan.
  6. Moda kendaraan yang digunakan adalah Bis Ukuran 50 seats
  7. Untuk informasi lebih kanjut hubungi : HARIS (089517104831)
07.FOOD AND BEVERAGE
  1. Panitia penyediakan konsumsi untuk seluruh partisipan AICIS 2024
  2. Konsumsi disediakan sebagai berikut :
    a. Kamis, 1 Februari 2024
    1) Dinner : 18.00 – 19.30 WIB :  Aula Kampus III UIN Walisongo (nasi box untuk panelis,  partisipan dan buffet untuk VVIP
    b.  Jumat, 2 Februari 2024
    1) Lunch : 12.00 – 13.00 WIB : Kampus III UIN Walisongo (nasi box untuk panelis, partisipan dan buffet untuk VVIP )
    2) Dinner : 18.00 – 19.30 WIB : Kampus III UIN Walisongo (nasi box untuk panelis,  partisipan dan gala dinner untuk VVIP di wisma perdamaian
    c.  Sabtu, 3 Februari 2024
    1) Lunch : 12.00 – 13.00 WIB :  Kampus III UIN Walisongo  (nasi box untuk panelis, partisipan dan buffet untuk VVIP )
    2) Dinner : 18.00 – 19.30 WIB : Hotel padma (buffet untuk semua partisipan)
  3. Panitia tidak menyediakan konsumsi untuk peserta pameran dan festival/bazar.
  4. Tamu VVIP terdiri dari Pejabat Kementerian Agama, Para Rektor./Ketua, Tim SC,Invited speakers, religius leaders summit.
  5. Panelis terdiri dari seluruh pembicara invited panel, selected panel, open panel dan extended panel.
  6. Untuk informasi lebih kanjut hubungi : EMI (0818837272)
08.SEMARANG HERITAGE TOUR
  1. Panitia menyelenggarakan CITY TOUR dalam bentuk Semarang Heritage Tour.
  2. City tour dilaksanakan pada  hari Jumat, tanggal 2 Februari 2024 pukul 18.00 WIB sampai selesai
  3. Peserta city tour diberangkatan dari kampus pukul 18.00 (bakda magrib).
  4. Tujuan city tour adalah Kota Lama, Gereja Blenduk dan destinasi lainnya.
  5. Peserta yang akan mengikuti kegiatan city tour wajib registrasi atau melapor kepada panitia pelaksana
  6. Panitia menyediakan tour guide selama pelaksanaan city tour.
  7. Untuk informasi lebih kanjut hubungi : SIFA (081326089460)
08.PEMERAN INTERNATIONAL PENDIDIKAN TINGGI ISLAM (INTERNATIONAL ISLAMIC HIGHER EDUCATIUON EXPO)
  1. Panitia menyelenggarakan International Islamic Higher Education Expo yang diikuti oleh PTKIN , PTKIS, PT Luar negeri, Lembaga Pendidikan Luar Negeri dan lain sebagainya.
  2. Lokasi pameran di Planetarium lantai I.
  3. Panitia menyediakan 38 booth/stand ukuran 2×2 meter.
  4. Fasliitas setiap peserta terdiri dari meja 1 unit, kursi 6 unit, stop kontak, lampu, karpet lantai.
  5. Jam buka stand setap hari mulai pukul : 09.00 – 15.00 WIB.
  6. Selama pelaksanaan pameran panitia menyelnggarakan kegiatan panggung talkshow, musik, presentasi produk.
  7. PTKI atau lembaga yang akan mengikuti pameran wajib registrasi ke panitia dan akan ditutup bila kuota sudah terpenuhi.
  8. Bagi peserta wajib menghadirkan kosnep stand yang unik kreatif dengan menyesuaikan luas area stand.
  9. Peserta pameran tidak boleh membunyikan suara yang keras selama pelaksanaan pameran.
  10. Pameran dibuka oleh Direktur Jendral Pendidikan Islam pada tanggal 1 Feburari 2024 pukul 14.00 WIB.
  11. Seluru pimpinan PTKI dan peserta wajib hadir dalam upacara pembukaan pameran,
  12. Seluruh peserta wajib mengisi ruang (loading) pameran maksimal pada tanggal 31 Januari 2024.
  13. Peserta pameran wajib membuka stand hingga akhir kegiatan AICIS 2024 pada tanggal 3 Februari 2024 pukul 15.00 WIB.
  14. Panitia tidak memungut biaya bagi peserta pameran/gratis.
  15. Untuk pendaftaran peserta pameran hubungi : SYARONI (082146304927)
09.SEMARANG HALAL FESTIVAL
  1. Panitia menyelenggarakan SEMARANG HALAL FESTIVAL yang dilaksakan pada tanggal 1 sd 3 Februari 2024.
  2. Peserta event terdiri dari pengusaha UMKM, Kerajinan dan makanan, minuman dan oleh-oleh baik yang berasal dari PTKI, UMKM binaan PTKIN dan lain sebagainya.
  3. Lokasi Festival di halaman parkir Auditorium UIN Walisongo.
  4. Peserta festival wajib registrasi dan mengusulkan produk makanan/kerajinan ke panitia.
  5. Peserta wajib membuka stand pada tanggal 1 februari 2024 maksimal pukul : 14.00 WIB.
  6. Jam buka stand setiap hari mulai pukul : 09.00 – 15.00 WIB.
  7. Selama pelaksanaan Festival disediakan GUNUNGAN DURIAN yang dibagikan gratis ke pengunjung.
  8. Untuk pendaftaran peserta festival  hubungi : WAHAB (08122849564)
10.PLANETARIUM
  1. Panitia menyediakan show planetarium di kampus III UIN Walisongo untuk para partisipan AICIS.
  2. Planetarium dibuka hari jumat, 2 Feburari 2024 pukul 17.00 – 18.00 WIB kapasitas 200 pengunjung secarta gratis untuk partisipan AICIS.
  3. Di luar jadwal di atas, planetarium dibuka untu umum sesuai jadwal dengan pembayaran sebesar Rp 20.000 (hanya selama AICIS)
  4. Untuk informasi lebih kanjut hubungi : ANE  (083817380808)
  1. Seluruh peserta/partisipan dan pembicara baik luring maupun daring, harus melakukan registrasi melalui aplikasi AICIS ONTEOUCH 2024 yang dapat diunduh melalui Aplikasi PUSAKA atau Playstore.
  2.  Aplikasi AICIS ONETOUCH 2024 digunakan untuk informasi reservasi hotel dan penjemputan.
  3. Aplikasi AICIS ONETOUCH 2024 digunakan selama pelaksanaan AICIS 2024 untuk presensi, informasi dan layanan sertifikat serta life event.
  4. Registrasi dilaksanakan maksimal 1 hari sebelum pelaksanaan.
  5. Untuk informasi lanjut hubungi : LUKI (08816199214)
  1. Panitia menyediakan penjemputan untuk Pejabat Kementerian Agama, Invited Speaker dan undangan VVIP,
  2. Panitia tidak menyediakan penjemputan untuk pimpinan PTKI, steering committee, organizing committee, pembicara  panel, serta partisipan lainnya.
  3. Panitia menyediakan petugas pengarah di bandara Ahmad Yani dan Stasiun Tawang.
  4. Panitia bekerjasama dengan penyedia jasa travel bandara.
  5. Waktu tempuh Bandara Ahmad Yani ke hotel lebih kurang 30 menit. (estimated)
  6. Waktu tempuh stasiun Tawang ke hotel lebih kurang 30 menit. (estimated)
  7. Biaya Travel / Taksi Bandara Ahmad Yani ke hotel lebih kurang Rp ….(estimated)
  8. Biaya Travel / taksi Stasiun Tawang ke hotel lebih kurang Rp ….(estimated)
  9. Untuk informasi lebih lanjut  hubungi : HARIS (089517104831)
  1. Seluruh pembicara, undangan dan partisipan menuju hotel yang telah ditentukan untuk heregistrasi.
  2. Heregistrasi kedatangan dilakukan di masing-masing hotel.
  3. Seluruh pembicara, undangan dan partisipan menyerahkan dokumen perjalanan di hotel tempat menginap yang telah ditentukan.
  4. Bagi peserta yang menginap di luar hotel yang telah ditentukan, dokumen perjalanan diurus secara mandiri di kampus UIN Walisongo.
  5. Heregistrasi kedatangan dengan melakukan scan barcode dari aplikasi yang telah terinstal di gadget.
  6. Untuk informasi penyerahan dokumen perjalanan steering committee, invited speaker, pembicara invited panel, selected panel dan panel : DONA (081289862588)
  7. Untuk informasi penyerahan dokumen perjalanan pimpinan PTKI, undangan dan partisipan hubungi : EKO (081225016277)
  8.  
  1. Seminar kit diberikan kepada seluruh undangan, pimpinan PTKI, invited speaker, pembicara panel, steering committee dan organizing committee.
  2. Seminar kit diberikan saat heregistrasi di masing-masing hotel.
  3. Pengambilan Seminar diberikan dengan membubuhkan bukti pengambilan.
  4. Masing-masing peserta mendapatkan 1 paket seminar kit sesuai dengan kategori peserta.
  1. Panitia menyediakan dan menanggung pembiayaan  penginapan untuk para pejabat Kementerian Agama, steering committee, organizing committee, invited speakers, para pembicara invited panel, selected panel dan open panel.
  2. Panitia menyediakan reservasi penginapan untuk pimpinan PTKI dan partisipan lainnya dengan ketentuan pembiayaan ditanggung oleh lembaga atau individu masing-masing.
  3. Pantia tidak menanggung pembiayaan bagi pimpinan PTKI, pembicara extended panel dan partisipan.
  4. Para pimpinan PTKI, extended panel,  dan partisipan dapat melakukan resevasi maksimal H-7 melalui marketing officer hotel secara langsung.
  5. Panitia tidak menerima reservasi hotel para pimpinan PTKI dan partisipan lainnya.
  6. Alokasi dan marketing  main hotel sebagai berikut :
    a. Hotel Padma : Pejabat Kementerian Agama (MARKETING HARTANTO : 085959575767)
    b. Hotel Ciputra  : Rektor dan Waki Rektor PTKI (MARKETING WILDA : 081229698585)
    c. Hotel Novotel : Invited Speaker, Steering committee, pembicara open panel (MARKETING SEPTIAN : 085178151281)
    d. Hotel Santika  : Pembicara invited panel (MARKETING MELISA : 085600025877)
  7. Alokasi  dan marketing feeder hotel sebagai berikut :
    a. Hotel Khas Semarang  : Direktur pascasarjana dan partisipan (MARKETING NICHOLAS :0818022127864)
    b. Hotel Ibis Style : Ketua LP2M dan partisipan (MARKETING YOLANDA : 081999840370)
    c. Hotel Ibis Budget: partisipan (MARKETING YOLANDA: 081999840370 )
    d. Wisma Walisongo: partisipan (MARKETING FIAN: 081279000211)
  8. Panitia menyediakan bis penjemputan dan pengantaran dari hotel ke kampus dari dan ke main dan feeder hotel.
  9. Panitia tidak menyediakan bis penjemputan dan pengantaran di luar main dan feeder hotel di atas.
  10. Untuk informasi akomodasi hotel hubungi : (Agus Mutohar 081328119770)
  11.  
  1. Panitia menyediakan transportasi penjemputan dan pengantaran dari dan ke hotel baik main hotel dan feeder hotel pada jam yang telah ditentukan.
  2. Untuk acara Opening Ceremony, penjemputan dilaksanakan mulai pukul 17.30 sd 19.00 WIB dan pengantaran setelah acara selesai.
  3. Transportasi Penjemput dan hotel dilaksanakan pada jam 07.00 WIB dan pengantaran setelah selesai acara.
  4. Di luar jam yang telah ditentukan panitia tidak menyediakan tranportasi.
  5. Panitia menyediaan transportasi untuk kegiatan City Tour pada jam yang telah ditentukan.
  6. Moda kendaraan yang digunakan adalah Bis Ukuran 50 seats
  7. Untuk informasi lebih kanjut hubungi : HARIS (089517104831)
  8.  
  1. Panitia penyediakan konsumsi untuk seluruh partisipan AICIS 2024
  2. Konsumsi disediakan sebagai berikut :
    a. Kamis, 1 Februari 2024
    1) Dinner : 18.00 – 19.30 WIB :  Aula Kampus III UIN Walisongo (nasi box untuk panelis,  partisipan dan buffet untuk VVIP
    b.  Jumat, 2 Februari 2024
    1) Lunch : 12.00 – 13.00 WIB : Kampus III UIN Walisongo (nasi box untuk panelis, partisipan dan buffet untuk VVIP )
    2) Dinner : 18.00 – 19.30 WIB : Kampus III UIN Walisongo (nasi box untuk panelis,  partisipan dan gala dinner untuk VVIP di wisma perdamaian
    c.  Sabtu, 3 Februari 2024
    1) Lunch : 12.00 – 13.00 WIB :  Kampus III UIN Walisongo  (nasi box untuk panelis, partisipan dan buffet untuk VVIP )
    2) Dinner : 18.00 – 19.30 WIB : Hotel padma (buffet untuk semua partisipan)
  3. Panitia tidak menyediakan konsumsi untuk peserta pameran dan festival/bazar.
  4. Tamu VVIP terdiri dari Pejabat Kementerian Agama, Para Rektor./Ketua, Tim SC,Invited speakers, religius leaders summit.
  5. Panelis terdiri dari seluruh pembicara invited panel, selected panel, open panel dan extended panel.
  6. Untuk informasi lebih kanjut hubungi : EMI (0818837272)
  1. Panitia menyelenggarakan CITY TOUR dalam bentuk Semarang Heritage Tour.
  2. City tour dilaksanakan pada  hari Jumat, tanggal 2 Februari 2024 pukul 18.00 WIB sampai selesai
  3. Peserta city tour diberangkatan dari kampus pukul 18.00 (bakda magrib).
  4. Tujuan city tour adalah Kota Lama, Gereja Blenduk dan destinasi lainnya.
  5. Peserta yang akan mengikuti kegiatan city tour wajib registrasi atau melapor kepada panitia pelaksana
  6. Panitia menyediakan tour guide selama pelaksanaan city tour.
  7. Untuk informasi lebih kanjut hubungi : SIFA (081326089460)
  1. Panitia menyelenggarakan International Islamic Higher Education Expo yang diikuti oleh PTKIN , PTKIS, PT Luar negeri, Lembaga Pendidikan Luar Negeri dan lain sebagainya.
  2. Lokasi pameran di Planetarium lantai I.
  3. Panitia menyediakan 38 booth/stand ukuran 2×2 meter.
  4. Fasliitas setiap peserta terdiri dari meja 1 unit, kursi 6 unit, stop kontak, lampu, karpet lantai.
  5. Jam buka stand setap hari mulai pukul : 09.00 – 15.00 WIB.
  6. Selama pelaksanaan pameran panitia menyelnggarakan kegiatan panggung talkshow, musik, presentasi produk.
  7. PTKI atau lembaga yang akan mengikuti pameran wajib registrasi ke panitia dan akan ditutup bila kuota sudah terpenuhi.
  8. Bagi peserta wajib menghadirkan kosnep stand yang unik kreatif dengan menyesuaikan luas area stand.
  9. Peserta pameran tidak boleh membunyikan suara yang keras selama pelaksanaan pameran.
  10. Pameran dibuka oleh Direktur Jendral Pendidikan Islam pada tanggal 1 Feburari 2024 pukul 14.00 WIB.
  11. Seluru pimpinan PTKI dan peserta wajib hadir dalam upacara pembukaan pameran,
  12. Seluruh peserta wajib mengisi ruang (loading) pameran maksimal pada tanggal 31 Januari 2024.
  13. Peserta pameran wajib membuka stand hingga akhir kegiatan AICIS 2024 pada tanggal 3 Februari 2024 pukul 15.00 WIB.
  14. Panitia tidak memungut biaya bagi peserta pameran/gratis.
  15. Untuk pendaftaran peserta pameran hubungi : SYARONI (082146304927)
  1. Panitia menyelenggarakan SEMARANG HALAL FESTIVAL yang dilaksakan pada tanggal 1 sd 3 Februari 2024.
  2. Peserta event terdiri dari pengusaha UMKM, Kerajinan dan makanan, minuman dan oleh-oleh baik yang berasal dari PTKI, UMKM binaan PTKIN dan lain sebagainya.
  3. Lokasi Festival di halaman parkir Auditorium UIN Walisongo.
  4. Peserta festival wajib registrasi dan mengusulkan produk makanan/kerajinan ke panitia.
  5. Peserta wajib membuka stand pada tanggal 1 februari 2024 maksimal pukul : 14.00 WIB.
  6. Jam buka stand setiap hari mulai pukul : 09.00 – 15.00 WIB.
  7. Selama pelaksanaan Festival disediakan GUNUNGAN DURIAN yang dibagikan gratis ke pengunjung.
  8. Untuk pendaftaran peserta festival  hubungi : WAHAB (08122849564)
  1. Panitia menyediakan show planetarium di kampus III UIN Walisongo untuk para partisipan AICIS.
  2. Planetarium dibuka hari jumat, 2 Feburari 2024 pukul 17.00 – 18.00 WIB kapasitas 200 pengunjung secarta gratis untuk partisipan AICIS.
  3. Di luar jadwal di atas, planetarium dibuka untu umum sesuai jadwal dengan pembayaran sebesar Rp 20.000 (hanya selama AICIS)
  4. Untuk informasi lebih kanjut hubungi : ANE  (083817380808)
  5.  

Annual International Conference on Islamic Studies

Conference Timeline

Thursday- Sunday
Feb 1-4, 2024

Hotline